oleh

FSPSS dan ACT Sumsel Bagikan Beras untuk Warga

PALEMBANG  | Aksi peduli yang dilakukan Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang untuk meringankan beban warga yang masih terdampak covid-19 patut di acungi jempol. Hari ini FSPSS bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel membagikan puluhan karung beras.

Puluhan karung beras di salurkan kepada warga penerima manfaat di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Demang Lebar Daun.

Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS), Muhammad Ali Husin mengungkapkan, aksi solidaritas kemanusiaan ini, bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang masih terdampak covid-19, mengingat saat ini Kota Palembang memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

“Kegiatan hari ini kita berbagi bersama, ini kolaborasi bersama ACT Sumsel dan Forum Suara Pemuda Sumsel Kota Palembang, kegiatan ini berlokasi di Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, berupa 5 kg beras,” jelasnya, Sabtu (15/10/2021).

Ali menambahkan, bantuan beras ini dengan sasaran para pekerja dan buruh harian lepas yang terdampak covid-19 yang masih melanda Kota Palembang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antara ACT Sumsel bersama Forum Suara Pemuda Sumsel untuk terus dapat berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini akan terus dilakukan dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Selagi kita bisa berbuat, apa yang bisa kita lakukan akan kita perbuat, khusunya untuk Kota Palembang, jika ada jalan dan rezeki maka akan kita salurkan,” harapannya.

Sementara Derry Rizky, Tim Divisi Program ACT Sumsel mengatakan, hari ini koloborasi bersama Forum Suara Pemuda Sumsel untuk pembagian distribusi beras gratis.

“Bersama Forum Suara Pemuda Sumsel, hari ini kita bagikan puluhan karung beras untuk masyarakat, Insyaallah kedepan kita akan kolaborasi terus untuk mambantu masyarakat,” bebernya.

Rizky menambahkan, untuk Humanity Program ACT juga sudah menyalurkan beras untuk Sumatera Selatan. “Kita sudah menyalurkan untuk Kota Palembang, Prabumulih, OKU Timur dan OKU, dan saat ini Rice Truck saat ada di Kota Padang dan akan keliling Indonesia,” jelasnya.

“Untuk se Sumsel kemarin ada 8 ton beras yang di bagikan dan di bagi per daerah,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed