oleh

GANN Deklarasikan Diri Dukung Polri Berantas Peredaran Narkoba di Sumsel

PALEMBANG – Sepanjang tahun 2020 terjadi peningkatan kasus Kejahatan berupa peredaran dan perdagangan Narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, seiring dengan data pengungkapan kasus Narkoba Polda Sumsel bersama jajaran di 17 Kabupaten/Kota sepanjang tahun 2020 yang tercatat sebanyak 1.812 kasus atau mengalami peningkatan sekitar 13% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1.599 kasus dengan telah diamankannya 2.318 tersangka pemakai dan pengedar Narkoba serta menyita barang bukti berupa 831 Kg ganja, 83 kg sabu dan 40 ribu butir pil Ekstasi.

Di awal tahun 2021 jajaran Polda Sumsel sudah berhasil mengungkap 37 kasus peredaran Narkoba dan menangkap 46 Tersangka dengan barang bukti sabu sebanyak 325,79 gram, ganja 18,9 gram dan pil ekstasi sebanyak 168 butir.

Masih tingginya kasus Narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel memerlukan upaya peningkatan partisipasi serta keterlibatan masyarakat sebagai upaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba serta turut serta melakukan pengawasan terhadap peredaran Narkoba yang terbukti memberikan pengaruh buruk yang berdampak dapat merusak generasi penerus bangsa.

Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan masyarakat tersebut maka Yayasan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kota Palembang dengan Ketua DPC GANN Kota Palembang K. Syarcowie, SH beserta pengurus pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021 melaksanakan Deklarasi untuk mendukung Polri khususnya Polda Sumsel dalam memberantas peredaran dan perdagangan Narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Syarcowie, SH juga pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Jend. Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar GANN kota Palembang mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Jend. Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru dan kami berkomitment untuk selalu mendukung penuh program prioritas Kapolri salah satunya pemberantasan peredaran Narkotika yanng saat ini tingkat peredarannya masih sangat tinggi”Pukasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed